[Food& Resto] Soto Mie “AGIH” Bogor


Bogor- Kawasan Surya Kencana adalah surganya kuliner khas bogor mungkin semua orang udah banyak yang aware mengenai lokasi ini. Tapi apakah sudah aware bahwa banyak jenis-jenis kuliner yang ada disini apa saja. Salah satu yang saya coba berdasarkan referensi dari kawan-kawan saya yang tukan jajan adalah soto mie.



Soto Mie?? bukan nya udah biasa yah….iya emang Bogor adalah tempat dimana berasal soto mie yang enak. Tapi Soto Mie yang saya coba kali ini beda dr yang lain, soto mie ini bersama Soto Mie “AGIH”. Soto Mie ini berbahan baku non halal jadi kawan-kawan yang muslim tidak bisa mencoba menu ini. untuk harga per mangkok nya hanya Rp 39,000 aja (belum termasuk minum).



Soto Mie Agih ini merupakan soto mie khas daerah pecinan bogor yang berbagan baku iga babi yang diramu kedalam semangkuk kuah soto dan mie. Untuk topping nya sepertinya menggunakan rumput laut sebagai pemberi kesan ramai di sotonya. Kaldu iga babi nya sangat kental dan membuat soto mie ini menjadi sangat gurih dan nikmat apalagi saat itu Bogor dalam kondisi hujan.


Saya tidak bisa secara detil menjelaskan ramuan soto mie tersebut, tapi ini adalah menu yang WAJIB kalian coba saat mengunjungi bogor. Selain soto mie, tempat ini juga menyediakan menu lain seperti bakut iga babi dan nasi campur. Tapi kalo saya bilang nasi campur nya masih lebih enak Kenanga atau Kaca Mata.



Nahh…sedangkan diluar resto masih ada banyak lagi kuliner yang bisa kita singgahi, salah satu nya pisang goren yang menggunakan bahan baku pisang raja yang ukuran besar dan rasa nya manis banget. Buat para jajaners silahkan mencoba ya...



Soto Mie Agih 
Jl. Surya Kencana No. 311
Bogor Timur, Bogor.
Telp. (0251) 328038.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar