[Food&Resto] Bakmi A Sin Khas Bangka


Selamat tahun baru 2019, ulasan kali ini adalah ulasan pertama di tahun 2019. Kali ini kita akan bahas mengenai resto Mie Bangka.

Di Jakarta mie bangka adalah kuliner jenis mie yang hits banget. Kuliner ini dilengkapi Umumnya mie Bangka tersedia dengan pilihan ayam cincang manis atau babi atau ayam cincang, bakso, seafood, dan tahu kok (bakso tahu Bangka). Ada juga pelengkap tauge dan sawi hijau.





Kuliner khas Pulau Bangka ini penyebarannya sampai ke berbagai wilayah Indonesia. Konon versi mie ayam ini tidak ada di daerah asalnya tetapi dikembangkan oleh perantau. 

Nah beberapa waktu lalu saya sempat mencoba salah satu resto Bakmi Bangka berbahan baku ayam kampung, namanya Bakmi A Sin di kawasan Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus. Pilihan mie nya pun ada beberapa jenis  mie halus, keriting dan tebal. Saya pun memiliki mie keriting.



Jangan lupa sebelum menyantap mie Bangka, perasan jeruk nipis wajib untuk menambah kesegaran aroma menu ini. Di Bakmi A Sin ini tidak perlu khawatir karena bahan baku nya ayam kampung dan tersedia berbagai menu selain bakmi seperti nasi tim ayam, aneka camilan khas bangka.



Bakmi A Sin
Jl. Karang Tengah Raya No. 3, Lebak Bulus, Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar