Lagi di Yogya? Wajib Cobain Ayam Goreng Tojoyo 3




Yogyakarta untuk saya adalah kota yang “never ending kulineran” karena kota ini banyak sekali ditemukan sopt kuliner yang jarang sekali ditemukan di kota-kota lain. Ada satu menu yang “Abadi” dan bisa ditemukan di semua kota di Indonesia bahkan di dunia yaitu AYAM GORENG.
Ayama goreng bisa cepat disajikan dan cocok disandingkan dengan menu apa saja untuk disantap. Menu lain yang saya bilang “abadi” adalah TELUR DADAR.

Begitu mendarat di Yogyakarta saya dan kawan-kawan kelaparan dan ingin makan menu yang cepat dan enak. Akhirnya kita pilih Ayam Goreng Tojoyo 3, mampir saja ke sini. Di Ayam Goreng Tojoyo 3 ada pilihan ayam, bebek, atau jeroan yang digoreng kering dan disajikan bersama lalapan. Saat memesan kalian bisa menambah semangkuk sayur asem.



Ayam Goreng Tojoyo 3 ada kawasan Jl. Urip Sumoharjo tepat di depan bioskop Empire XXI.

Konon restoran ini selalu ramai pengunjung walaupun sudah melewati waktu makan, untung kai toba disana sekitar pk 14.00  Tapi, untungnya saat kami sampai sudah tidak banyak pengunjung, Untuk memesan nya bisa langsung dilakukan di depan saat mauk ada lemari pajang yang dekat dengan dapur.

Untuk menyantap ayam goreng ini, resto ini menyediakan beberapa pilihan bagian ayam dan sapi. Untuk ayam bisa pilih dada, ati, rempela, hingga usus ayam. Sementara pilihan bagian sapi ada babat, paru, hingga limpa.

Semerbak wangi bumbu ungkep pun langsung menyerbu saat kami masuk ke area makan yang cukup luas di dalamnya. Memasuki akhir pekan biasanya tempat ini penuh dan perlu usaha lebih untuk memesan karena akan berebutan dengan pengunjung lainnya.



Kami pun memesan ayam goreng 10 potong, beberapa piring lalapan, dan tidak lupa pete goreng, sayur asem, sambal dan es the manis….udah settingan menu yang paling pas untuk makan ayam goreng.

Ga sampai 10 menit  pesanan kami datang dalam keadaan mengepul panas. Satu yang dicoba pertama adalah ayam goreng, terlihat permukaan kulitnya kuning kecokelatan dan tidak terlalu berminyak.

Sebelum disuap, saya pun mengaduknya dengan sambal dan 1 butir pete goreng. Dduuhhhh…nikmat banget…terasa sekali sentuhan rasa gurih dari bumbu ungkepnya. Perpaduan yang mantap.

Buat yang ke Yogyakarta tempat ini rekomen..!!

Tojoyo 3
Jl. Urip Sumoharjo 133
Yogyakarta
Telpon: (0274) 552750/563853

Tidak ada komentar:

Posting Komentar