Mie Kopyok Pak Dhuwur Semarang

Semarang - kali ini gw mendapatkan kesempatan untuk mejelajah Semarang walau punya kesempatan dalam satu hari. Berangkat pagi, pulang sore. Kesempatan ini ga ge sia siakan untuk mencari spot-spot kuliner kaki lima di Semarang. Tujuan gw ke Semarang intinya adalah melakukan media visit ke Warta Jateng salah satu media utama lokal di Jawa Tengah yg merupakan anak usaha dari Kompas. Tapi yang mau gw bahas adalah kunjungan kuliner singkat gw ke Semarang ini...

Setelah berkunjung ke Warta Jateng, gw mencoba mengorek informasi kuliner dari Mas Rudy kepala cabang perusahaan yang ada di Semarang...akhir nya gw dapet bocoran spot kuliner kaki lima yang favorit katanya...antara lain Mie Kopyok Pak Dhuwur di Jalan Tanjung (dekat kantor PLN Semarang) dan Soto Ayam Pak Man di Jl. Trilomba Juang 20. Nah kedua makanan ini katanya dikategorikan sebagai makanan "ganjelan" karena porsi nya yang kecil, dan kita ga mungkin makan cuma satu porsi hahaha....waahh makin penasaran aja gw haha....ditambah rasa lapar haha...pas deh tuh...
Perjalanan pertama, gw datengin dulu nih yang namanya "Mie Kopyok Pak Dhuwur", nahh mie ini hampir mirip dengan mie kocok yang ada di Bandung atau soto mie Bogor, hanya penyajian nya ada berbeda. Mie kopyok terkenal banget gurih dan manis nya di lidah. Apalagi ditambah taburan irisan tahu goreng, tauge, kerupuk karak, lontong, dan kuah bawang putih. Sungguh menggoda untuk menikmatinya....



Nah ini bentuk penyajian Mie Kopyok Pak Dhuwur

Katanya setiap orang Semarang pasti tau Mie Kopyok Pak Dhuwur....mie kopyok yang sudah sangat terkenal di Semarang yang dikenal juga sebagai Kota Atlas ini. Mie kopyok ada di Jalan Tanjung, tepatnya di sebelah kantor PLN Jalan Pemuda. Warung ini buka mulai pukul 8 pagi dan tutup sekitar pukul 5 sore, meski sering kali jam 3 sore sudah kehabisan dagangan. Dan ternyata Pak Dhuwur menulis ditendanya dengan jelas yang dijual nya adalah Mie Lontong, tapi warung Pak Dhuwur lebih populer dengan sebutan Mie Kopyok Pak Dhuwur. Semakin siang warung yang berada di atas trotoar ini semakin ramai. Namun pelayanan di warung ini terhitung cepat, sekitar 5 menit seporsi mie kopyok sudah tersaji di meja.

Gw yakin kalo yg suka kuliner kaki lima semangkuk mie kopyok ini ga bakal cukup deh haha karena porsi nya ga besar kok dan harga nya kalo ga salah cuma Rp 6000 per porsi...murah kaaannn???...posisi kuliner Kie Kopyok ini ada disebelah kiri jalan, satu lokasi dengan ada rumah tua disana....nah seberang nya ada yg jual es Pankuk...ini yg gw nyesel ga sempet nyobain hahaha.....


Kalo lo lagi jalan ke Semarang, ga ada salah nya nyobain mampir ke tempat ini...cocok juga buat yg lagi diet hahaha....eh ternyata dia ada cabang juga lho di Jakarta, lokasi di depan Kantor Walikota Jakarta Timur...tapi gw yakin rasa nya ga seenak di Semarang haha

Mie Kopyok Pak Dhuwur
Jl. Tanjung Semarang
Telp: 085641372758 (semarang)
         085782086400 (Jakarta)