[FOOD] Ikan Bakar Ujung Pandang Gandaria

Jakarta - Sebagai pecinta kuliner seafood, yang namanya ikan bakar dan "teman-teman nya" adalah menu utama yang saya selalu incar ke berbagai kota. Salah satu favorit saya adaah masakan dari Pulau Sulwesi. Kota Makassar pasti tidak asing lagi buat pecinta masakan laut nusantara , daerah ini terkenal memiliki beragam makanan khas.

Salah satunya adalah ikan bakar. Di Jakarta cukup banyak kedai dan restoran yang menawarkan menu ikan bakar salah satu nya Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang . Restoran yang beralamat di Jalan Gandaria I Nomor 5 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini boleh dibilang cabang dari Rumah Makan Ujung Pandang yang ada di Makassar.


Resto ini punya daya tampung pengunjung yang cukup banyak. Bagian dalam resto yang berpendingin udara (AC) punya kapasitas sekitar 120 orang. Sedang bagian luar resto bisa memuat 40 orang.

Sambal wajib dipesan


Resto ini menyuguhkan tiga jenis sambal: sambal terasi dengan mangga muda; sambal berisi potongan tomat hijau, dan taburan daun kemangi, serta sambal petis yang merupakan campuran cabai, petis berwarna cokelat muda, dan potongan tomat hijau.

Otak-otak snack wajib sebelum makanan utama datang


Banyak menu diresto ini yang ditawarkan. Seperti ikan kuwe, baronang, kudu-kudu, kepiting, udang, hingga kerang. Olahannya tersedia dalam tiga cara, yakni bakar polos, rica, atau parape. Bumbu ikan bakar polos sedikit dan lebih dominan asin, lalu rica lebih berasa pedasnya, sedang ikan bakar parape cenderung manis.
 
Udang galah bakar madu ini juga favorite disini

Kalo makan siang disini ada baik nya kita booking tempat dulu karena suka penuh tempat nya....

Ikan Bakar Parape yang mantaaaaaffffff

Saya rekomendasi resto ini untuk para penggemar ikan bakar ala Ujung Pandang

Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang
Jl. Gandaria I No. 5 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp: 021-7267183, 7267186