[Foto] Street Photography Ungkapan Nyata Sebuah Momen

Penjaga Kuil petak Sembilan
Street Photography adalah salah satu kebiasaan saya ketika sedang bejalanan blusukan dimana pun saya berada. Karena moment itu tidak akan terulang lagi. keunikan sebuah momentum itu adalah nyawa dari fotografi jalanan. bisa saja sang fotografer asal jepret, tapi foto itu tidak berbicara. ya sekedar foto saja tidak mengandung sebuah arti.
Seorang Tuna Wisma sedang menghitung uang

Potret kehidupan alias human interest adalah konsep foto yang membuat saya sangat senang menjalannya street photography. Saya bukan fotografer profesional, tp saya memiliki cara sendiri untuk menghasilkan foto yang saya nggap foto itu berbicara. 

Delivery Man

Foto street akan sangat dramatis ketika di edit dengan menggunakan hitam putih dibanding dengan foto berwarna. Hal ini juga tidak selalu, tergantung momen yang diambil oleh fotografer. ada beberapa momen dan komposisi yang ga cocok kalo dibuat hitam putih atau berwarna. 

Umbrella Man
Kunci dalan fotografi adalah latihan mata. Train Your Eyes sesering mungkin dalam mengabul sebuah momentum dan komposisi foto baik dengan kamera maupun camera handphone. Ingat, setiap orang memiliki gaya dan interest yang berbeda dalam street photography, tapi kita harus memiliki warna tersendiri. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar