"Mie Nyemek" Khas Alun-alun Yogyakarta

Yogyakarta- Disela-sela kesibukan saat ada hajatan workshop international di Jogja, malam hari bersama2 rekan2 kantor menyempatkan untuk dinner di mie godog Pak Pele yg terletak di SD Keputran, Alun-alun Utara Yogya. Hehe entah emang namanya Pak Pele atau yg jualan emang penggemar Pele pemain bola itu saya ga sempat menanyakan hal itu. Masakan nya specialisasi masakan mie godog (rebus) , alun2 Yogyakarta. Salah satu menu yg membuat saya tertarik adalah menu "mie nyemek".

Mie nyemek itu ternyata adalah mie kuning yg di campur2 dengan mie putih alias bihun trus ada daun kol, telor, daun bawang, dengan takaran air yg ga terlalu banyak alias "becek" aja ga sampe banjir kuah nya.Minum nya di temenin wedang ronde dan es jeruk dan kerupuk kulit. Kuahnya pas (buat gw), ga terlalu pedas tp akhirnya gw tergoda untuk memakan cabai hijau biar segar.

Ya kalo ke Jogja punya budget terbatas bisa jadi salah satu tempat yg bisa membantu untuk ngirit uang makan. Tapi tetap mesti menyisihkan receh untuk para pemusik jalanan. Beda nya sama pemusik jalanan di jakarta adalah kemampuanya lebih ok, sopan dan lengkap alat nya hehe ya walaupun di jakarta juga ada yg pake alat musik yg lengkap. Selamat mencoba.