Kerjasama Pendidikan Bahana dan Prasetiya Mulya

JAKARTA, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) melalui anak usahanya PT Bahana Securities dan PT Bahana TCW Investment Management menjalin kerja sama di bidang pendidikan dengan STIE Prasetya Mulya. Penandatanganan “Perjanjian Kerja Sama Pendidikan Finance” ini dilakukan oleh Direktur Utama BPUI Heri Sunaryadi dan Ketua STIE Prasetya Mulya, Prof. Djoko Wintoro,Ph.D pada Selasa (19/3), di Kampus Prasetya Mulya BSD, Tangerang.

Dalam kerjasama ini, Bahana Group akan memberikan masukan dalam kurikulum Program S1 Finance di Prasetya Mulya serta menghadirkan pengajar tamu untuk mata kuliah yang berkaitan dengan pasar modal. Bahana Group juga memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa Prasetya Mulya sesuai dengan kriteria dan kebutuhan yang ada di perusahaan.


Bagi Bahana, kerja sama dengan Prasetya Mulya merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) di bidang pendidikan dan menjadi bagian kegiatan 40 tahun Bahana Group. 

“Kerjasama ini merupakan bagian komitmen nyata Bahana Group dalam bentuk CSR di dunia pendidikan dan termasuk dalam rangkaian kegiatan HUT 40th Bahana dimana salah satu tema utamanya adalah berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang pasar modal.” ujar Direktur Utama BPUI Heri Sunaryadi.

Hal senada dikatakan Direktur Utama Bahana TCW Investment Management Edward Lubis.  “Bahana TCW berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendidikan pasar modal di Indonesia melalui program CSR pendidikan ini.  selama ini Bahana TCW melakukan kegiatan CSR melalui produk-produk reksadana berbasis endowment fund dan lingkungan.”

Ketua Program S1 Finance STIE Prasetya Mulya, Yane Chandera, MBA mengungkapkan alasan kerja sama dengan Bahana Group adalah status Bahana sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karena adanya kesamaan visi dan misi. Yane berharap melalui kerjasama dengan Bahana Group kurikulum Program S1 Finance Prasetiya Mulya akan lebih terarah dan sesuai dengan kebutuhan industri pasar modal di Indonesia. “Kerjasama ini juga diharapkan dapat menuntun mahasiswa S1 Finance Prasetiya Mulya menjadi profesional masa depan yang memiliki kompetensi dan karakter yang sesuai dengan kebutuhan industri,” ucapnya.
Pada kesempatan yang sama, Bahana Group dan Prasetya Mulya juga menggelar seminar bertema “Peluang Sukses di Pasar Modal: Sebagai Profesional dan Investor” yang ditujukan untuk kalangan mahasiswa dan pelajar SMA.

Seminar yang bertujuan memperluas wawasan di industri pasar modal ini menampilkan pembicara Harry Su, Head of Research Bahana Group yang menjelaskan tentang prospek karir di dunia pasar modal. Nara sumberberikutnyaadalah Lukas Setia Atmaja, Ph.D, pakar finance Prasetya Mulya yang akan menyampaikan perspektif akademisi dan praktis tentang pentingnya  pengetahuan mendasar dalam bidang capital market dan finance. Seminar juga akan diisi oleh pemaparan mengenai kiprah Bahana dalam meningkatkan kesejahteraan investor dan upaya mencetak profesional handal di dunia keuangan lewat kerjasama dengan perguruan tinggi, yang disampaikan  oleh Budi Hikmat, Director of Investor Relations & Economist Bahana TCW Investment Management.