[Travelling] Wisata Blusukan "See Other Side of Kemang" ala Flat06trips

at Mandira's Garden Kemang Timur

Jakarta - Berbagai cara dilakukan orang Jakarta untuk menikmati seluk beluk keunikan Ibukota. Terutama oleh para eksekutif muda dan expatriat yang bosan dengan kegiatan sehari-hari. Salah satu kegiatan  adalah dengan melakukan "wisata blusukan" ke berbagai kawasan yang belum pernah dilakukan sebelum nya oleh para eksekutif muda dan expatriat Jakarta ini. Salah satu penggagas wisata blusukan adalah komunitas bersepedah yang gawangi oleh Bimo Wicaksono, Dian Hasan & Agnes yang tergabung dalam komunitas Flat06trips.



Add caption


ready to go

Mingggu lalu (30/09) Pandajajan berkesempatan mengikuti wisata blusukan ini, dengan menggunakan sepeda lipat saya pun ikut blusukan. Kita menelusuri sisi lain dari kawasan Kemang, "Kenapa Kemang, Kemang  kita tahu selama ini adalah kawasan yang lengkap dengan keglamoran hiburan kuliner dan hiburan malam. Flat06trips  ingin memberikan sajian yang menarik sisi lain dari kawasan Kemang" jelas Bimo kepada Pandajajan.

Sarapan sehat di Mandira's Garden

Manfaat kebun organik di Mandira's Garden

Flat06trips 
diambil dari nama sebuah tempat penginapan bersama Flat 06 yang terletak di kawasan Cipete Utara yang merupakan sebuah resident atau tempat menginap sementara yang mengusung konsep hunian urban yang penuh gaya, FLAT06 Minimalist Residence adalah pilihan akomodasi ideal bagi wisatawan maupun pebisnis yang mengunjungi Jakarta.

Dian Hasan memberikan brief sebelum jalan

Komunitas Flat06trips  mengajak para eksekutif muda dan expatriat ini mengeksplor berbagai daerah di berbagai wilayah Jakarta, antara lain kawasan Senopati dan Kemang . Komunitas ini memiliki konsep yang menarik dalam mengemas wisata blusukan nya. Flat06trips berkolaborasi  dengan para pemilik butik, resto, cafe, toko atau komunitas lain nya sebagai spot tujuan blusukan komunitas ini.

Main di gang sempit

Flat06trips menyediakan sepedah untuk disewa para eksekutif muda dan expatriat untuk menelusuri jalan, gang, pasar, toko dan tempat menarik lain nya. Dian Hasan sebagai trip leader sudah sangat hafal dengan jalur-jalur tikus yang menarik untuk dilewati oleh rombongan ini.

Sampe kawasan Pasar Bangka

Spot pertama yang Pandajajan kunjungi bersama komunitas Flat06trips ini adalah "Mandira's Garden" yang berada di Jalan Kemang Timur ini (seberang Coffee War). "Mandira's Garden" akan dibahas di postingan selanjutnya.

Berkunjung ke La Vida Butik


Produk terlaris di Butik La Vida Butik


Melihat ular peliharaan warga disalah satu gang
warga pemelihara ular

Trip ini maksimal antara 15 - 20 orang saja karena jika lebih agak sulir untuk mengatur nya, jelas Bimo yang memiliki peran sebaga sweeper pada setiap trip. "Ini adalah trip santai, tidak perlu terburu-buru, yang penting kebersamaan" jelas Dian Hasan yang sering dipanggil sebagai "bule gila" oleh rekan-rekan nya. Dian Hasan ini merupakan founder Coworkinc, co-working space ternama yang ada di Jakarta. Selain berolahraga, trip ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang networking dan menambah teman, tambah Dian Hasan.



Pandajajan sangat merekomendasi kegiatan dan komunitas Flat06trips sebagai salah satu alternatif wisata di Jakarta, bisa ajak sekeluarga juga lhooo.

Contact FLAT06TRIP

IG : @flat06trips @dianhasan @theflat06 @bimo2700mf @feliciagnez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar