Car Free Day untuk Kebersamaan

Salah satu kegiatan yang sangat saya tunggu2 adalah car free day di sepanjang jalan Sudirman dan Thamrin, membuat kita ingin menjelajahi daerah2 yang setiap hari kita lalui kendaraan…kita lalui dengan bersepeda/berjalan kaki santai tanpa khawatir ada asap kendaraan maupun kemacetan…seakan2 kita ingin “balas dendam” dengan jalanan yang selama ini bikin kita lama di jalanan dan mengeluh akan kemacetan…

Pada car free day ini selain berolahraga, salah satu nya adalah pagelaran seni budaya, beberapa minggu lalu saya menyaksikan pagelaran Barongsai yang dimainkan oleh anak2 kecil….saya dengan sepedah saya berhenti sejenak untuk menyaksikan acara ini….banyak juga paanggung2 kecil untuk pentas music yang disponsori oleh beberapa produk makanan maupun minuman…..semua orang berbaur tanpa memperhatihan tua muda, kaya miskin, laki perempuan atau agama dan suku atau pun latar nelakan lain nya…semua bersatu untuj kebersamaan dalam car free day….

Perjalanan saya menulusui jalan sepanjang 15 km Sudirman – Monas, Thamrin….semua kegiatan dilakukan di tengah jalan….sepedah, jalan kaki, lari beregu, gerak jalan, futsal, roller blade, bahkan bulutangkis….semua bergerak…semua berkeringat…semua berpikir untuk kesehatan…udara segar dan bersih…berkumpul dengan keluarga…dan juga banyak masyarakat yang manjadikan hal ini sebagai peuang untuk berbisnis makanan dan minuman…berbagai macam aksesoris dan pernak-pernik untuk fashion maupun untuk sepedah dll….hal ini membuat gw semakin menyukai “CAR FREE DAY”….

Semoga semkin banyak lokasi2 yang dapat di terapkan car free day…..sekanin banya Jakarta semakin sehat….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar