Bubur & Udang Mabuk ala Resto Bubur Kwang Tung Pecenongan

Nah bagi yang suka wiskul di daerah pecenongan, ini bisa jadi salah satu rekomendasi buat yang suka makan bubur atau udang. waktu itu gw kesana malam sama temen gw...rekomendasi dr dia...katanya disini bubur nya mantaappp....nah kita coba lah makan disana. kita pesan bubur ikan dan bubur seafood....haha lucunya begitu pesanan udah datang buseettt gede amaattt porsinya....ternyata 1 porsi itu bisa buat berdua....alias porsi besar...haha busettt...yang sduah akhir nya kita habis kan semampunya hehe...

Untuk bubur ikam...ya isi nya ikan kerapu steam yang udah di campur dengan buburnya...sedangkan para pendampingnya seperti cakue dan kripik nya dipisah...gw tambah pesan telur pitan...telus khas makanan Chinese yang warna nya hitam. Menurut wikipedia telur pitan itu : telur ayam atau itik yang diawetkan di dalam campuran lempung, abu, garam, lime dan sekam padi selama beberapa minggu atau sampai beberapa bulan, tergantung metode proses. Selama diawetkan, kuning telur akan berubah menjadi hijau gelap dan menjadi seperti krim dengan bau belerang dan amonia, sementara putih telur berubah menjadi kecokelatan dan sedikit transparan.


Sayang nya g ga sempet foto bubur nya. Nah pada saat gw sedang menikmati bubur, seroang ppelayan nya sedang melakukan aksi memasak dengan meja khusus. itu bikin gw penasaran, makanan/pesanan apa yang sedang di buat kok pake tungku khusus....dan aroma nya buset khas ramuan Chinese yang mengadung herbs dan arak Cina....akhir nya gw datengin tuh koki nya...saya tanya "Mas, masak apa?", pelayanya nya "masak udang mabuk mas"....wahhh adsa UDANG MABUK hahaha dulu terakhir gw makan udang mabuk ge di Surabaya...


Menu Udang Mabuk ini merupakan masakan khas udang yang di rebus di ramuan khusus yang disajikan tanpa kuah...tapi ini resto ge rekomen dehhh...