Jalan2Kuliner: Kerapu Kukus Saung Desa Lampung

Liburan akhir pekan memang kesempatan yang tidak bisa dibuang begitu saja untuk dekat dengan keluarga...dimana kita ada kesempatan disitulah keluarga selalu menjadi prioritas...Liburan panjang di awal Juli 2012 lalu saya bersama keluarga menyempatkan diri ke Lampung untuk berkunjung ke tempat adik dan keluarga nya..sesampai di Lampung sudah malam, saya pun seudah sangat lelah karena dari kantor langsung menuju Bandara, entah kenapa perjalanan kali ini sangat melelahkan padahal cuma ke Lampung dan itu pun menggunakan pesawat yang hanya ditempuh 30-45 menit saja...gimana yang mengantri untuk menyebrang di pelabuhan merak Banten yang hingga berjam-jam....bahkan ber hari-hari...hhmmmff apa karena faktor bandara di Jakarta yang sudah sangat ga layang untuk menjadi sebuah bandara Internasional?....memang pada saat berangkat dari Bandara Soekarno Hatta kondisi bandara sangat-sangat crowded dan ga nyaman...itu kali yang membuat saya lelah...


Sesampainya di Lampung gembel yang ada perut saya pun mulai protes karena lapar hehe...akhir nya saya mennayakan dimana kita akan makan malam kepada supir utusan adik saya...katanya mau makan di Saung Desa...waahhh ini sih alamat makan berat hahaha...namanya aja udah pas buat makan siang sebenarnya hahaha...ya sudah lah nanti saya akan pesan makan yang bertema ikan biar ga terlalu berat...

Singkat cerita sampailah saya dan keluarga di Resto Saung Desa...resto ini bernuansa serba bambu dengan ukuran yang cukup besar...begitu masuk ada halaman bermain untuk anak...kemudia disebelahnya ruang makan yang mirip dengan hall besar di gedung bedanya terbuat dari bambu...plus ada panggung buat live music...jadi para pengunjung diberi kesempatan untuk menyanyi setelah makan hehe...bagus menurunkan makanan kayanya...

Menu utama yang saya pesan adalah kerapu steam (kerapu kukus) hahaha kayanya ini menu mantap sekali...melihat sajian nya sangat menggugah rasa...saya berusaha melupakan nasi malam itu, tapi ternyata berat hahaha...ga pas rasanya kalo ga pake nasi sedikit...kerapu dengan ukuran sekitar  6-8 kg ini dikukus kedalam racikan bumbu yang sedep banget dengan kuah kukus yang segar sekali...hhmmm setelah itu menu lain nya adalah sapo tahu, ikan kerapu bakar dan tempe penyet...hhmm mantafff kami sekeluarga pun menikmati santapan makan malam dengan penuh kebersamaan...apa lagi ada  ponakan saya yang sangat buandelll hahaha..jadi setelah makan saya menemmani dia bermain biar gerak abis makan hehehe....

Nikmatilah makanan enak bersama keluarga...makanan biasa pun bisa menjadi sangat enak jika makan bersama keluarga....

RM Saung Desa 
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 97 (Teluk Betung), Bandar Lampung.