Jalan2Event: Konser Kemerdekaan RI 2012

Hari kemerdekaan RI di tahun 2012 telah lewat, berbarengan dengan bulan puasa, perayaan kemerdekaan tidak terdengar hiruk pikuk peraayaan nya. Tapi di awal bulan September ini ada salah satu bentuk perayaan kemerdekaan untuk membangkitkan patriotisme. Salah satunya kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Musik Sastra Indonesia bersama para musisi Indonesia menggelar Konser Kemerdekaan Republik Indonesia 2012. Kolaborasi dahsyat para musisi terhebat Indonesia dipentaskan di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki pada Minggu lalu (02/09) lalu. Saat ini, tantangan yang dihadapi penerus bangsa yang cinta Tanah Air adalah menegakan kedaulatan bangsa, sembari tetap melindungi kebhinekaan.

Pergelaran yang menampilkan Orkes Simfoni Nusantara itu akan didukung oleh dua konduktor tamu, yaitu Addie MS, Budi Utomo Prabowo, dua konduktor muda Michael Budiman dan Dini Pratiwi.
Adapun konduktor utama merangkap direktur musik dipegang Purwacaraka. Sederet artis akan mendukung pergelaran, antara lain pianis Ananda Sukarlan, pemain sasando Djitron Pah, seniman harpa Mesty Ariotedjo, penyanyi Nyak Ina Raseuki, Vina Panduwinata, dan tiga sekawan RAN.Dimotori pengusaha nasional, Dedi Sjahrir Panigoro, Yayasan Musik Sastra Indonesia mengemas konser musik ini dengan konsep yang unik.