Segarnya Samgyetang di Bibigo


Banyak suka dengan Korean Food termasuk gw hehe...buat gw korean food itu kaya dengan innovasi dan ingredients yang sangat sehat untuk badan kita...tapi ingat car masakan korea yang otentik ya hehe...banyak juga masakan korea yang  udah modern sama seperti masakan Jepang yang ada saat ini...Kalo masakan Korea bumbu nya itu spicy dan segar sekali cocok bagi lidah orang Indonesia yang biasa makan yang sedap-sedap dan spicy....

Salah satu Resto Korea yang baru yang sempat gw coba adalah Bibigo, Bibigo ini diperkenalkan oleh Psy penyanyi Korea yang dikenal dengan lagu Gangnam Style nya. Psy membawa demam Bibigo untuk keseluruh dunia, termasuk Indonesia. Dengan membawa kuliner-kuliner special dan otentik Korea ke Indonesia.



Saya cukup mengenal Korean Food yang terkenal dengan aneka masakan Grilled nya dengan kombinasi dengan Komchi dan lain-lain nya. Saya berkesempatan mengunjungi Bibigo di Pasific Place Plaza lantai 4 di kawasan SCBD Jakarta. Kesan pertama dengan Resto Bibigo ini adalah tempat yang cozy dan hangat, karena settingan resto nya dibuat dengan sangat nyaman dan tata lampu yang menghadirkan suasana akrab. Tata lampu yang redup, posisi dapur yang berada ditengah dan terlihat dari tempat makan membuat kita semakin penasaran menu apa saja yang special disini.


Setelah berbicara dengan pelayan resto ada rekomendasi bebeapa menu, yaitu Hot Stone Galbi, Char-Grilled Bulgogi, Bibigo Steak Hache...buat saya yang grilled ini sudah biasa mungikin hehe bahkan saya pernah mencoba yang lebih dahsyat lagi menu grilled nya....tapi ada satu menu yang membuat penasaran yaitu Samgyetang atau Ginseng Chicken Stew (Soup Ayam) yang isinya itu 1 ekor ayam yang kecil, ada Ginseng nya...nahhh ini yang menarik adalah ada nasi nya (nasi ketan) yang ada didalam ayam tersebut. sedangkan kuah nya itu benar-benar beraroma herbs ala Korea, tidak ketinggalan cabai hijo dan bawang putih...dan ada lobak kimchi juga disampinya.


Yang pertama saya lakukan adalah mencoba satu sendok kuah yang masih panas dan segar ini, dan rasa nya bener2 seger....karena saya suka pedas saya menyampurkan sedikit garam dan sambal yang sudah disediakan disamping nya....luar biasa daging ayam nya yang sangat empuk ini dengan mudah nya dicopot dari tulang nya dan nasi nya pun langsung ikut. dan ga lupa juga saya makan Gingseng nya. Untuk minum nya saya pesan lemon tea korea hehehe namanya lupa...

About Bibigo



Kalo mau coba bisa datang ke:

Pasifc Place Lantai 4
Kawasan SCBD Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar