[TRAVELING] Huangzhou Railway Station


Di hari berikut nya dari Hangzhou saya menuju Shanghai dengan menggunakan kereta super cepat alias bullet train. Hangzhou menuju Shanghai dapat di tempuh dengan waktu kurang lebih satu jam, jika menggunakan jalur darat biasa bisa ditempuh sealam 4 jam perjalanan.

Suasa Stasiun kereta Hangzhou hampir sama seperti saya memasuki stasiun gambir hahaha kenapa hampir sama? karena terlihat masih banyak orang yang "nongkrong" alias duduk di bawah sambil menunggu kereta nya datang. Beda nya hanya di teknologi nya yang digunakan. Semua nya sudah serba otomatis. 

Tiket yang saya beli untuk mengguanakan kereta super cepat ini adalah sekitar 77.50 Yuan atau setara kurang lebih Rp 85,000 an sekali naik. Kode train nya adalah G7306, ya semacam flight number kalo di pesawat. Kode gerbong nya 04 dan seat nya 08D (tertera di gambar karcis)

Saya pun penunggu kurang lebih 30 menit sampai kereta datang, karena saya diingatkan bahwa naik kereta di China jangan sampe antri nya dibelakang karena bisa-bisa kita terlat masuk karena saling panjang nya antrian masuk nya. Oleh karena itu saya langsung antri...dan benar saja, antrian nya panjang sekali.

Karena saking banyaknya orang yang akan masuk disarankan yang menggunakan rombongan harus dipecah ke beberapa gate masu, biar kebagian semua masuk.


Setelah melewati pintu gate, semua orang pun berlarian menuju gerbong masing-masing. gerbong saya ada di no 4 yang itu ternyata panjang sekali. Satu gerbong mungki diisi oleh 60 penumpang dengan dimensi gerbong nya panjang.



Setiap pintu gerbong ada pramugari yang menunggu dan berdiri di luar untuk mempersilahkan penumpang nya naik (ya cuma bahasa inggris nya kacau banget haha)



perjalanan saya pun saya nikmati dengan tertidur hahaha....dan ga sampe 1 jam saya pun sampai di stasiun kereta Shanghai....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar