[EVENT] Ubud Food Festival 2015



Ubud, Bali - Salah satu yang kita sukuri dalam hidup ini adaah kesehatan dan kesempatan. Perjalanan saya ke Bali saat ini adalah menunjungi event "Ubud Food Festival"yang secara tidak sengaja saya lihat disalah satu instagram teman saya.  Sebagai pecinta kuliner Indonesia saya tidak dapat melewatkan acara ini begitu saja, walaupun sebenar nya saya ada tugas lain yang harus saya lakukan di Bali. Namanya kebetulan yang menyenangkan haha...


Janet DeNeefe, pendiri Ubud Writers & Readers Festival

Ternyata pendiri Ubud Food Festival sama dengan founder nya Readers Festival Janet DeNeefe Festival.  Ubud Food Festival ini diselenggarakan pada 5-7 Juni 2015 lalu, moga2 dengan ada nya acara ini kuliner asli Indonesia go international.

Kuliner merupakan salah satu sarana yang tepat untuk mengenal kekayaan budaya Indonesia. Begenyol, Ayam Betutu, Asem-Asem Iga Palembang, Nasi Liwet, Nasi Bali, Jajanan Pasar Bali, dan Es Daluman adalah sebagian kudapan yang akan mewarnai UFF 2015.

Babi Guling Sushi khas The Sayan House

Saya hadir pada event hari ke dua, dan melihat banyak sekali rangkaian acara yang sangat menarik yang ditawarkan dalam Ubud Food Festival (UFF), seperti demo masak dari para chef terkenal kelas dunia, berbagai macam workshop, serunya lagi kita bisa tur makanan....ini yang saya akan terlewatkan....hikkss...hikkss

Banyak makanan-makanan khas Indonesia yang dihadirkan disini, terutama khas Bali. Yang paling serunya adalah kombinasi masakan antara masakan lokal dengan masakan negara lain. Misal nya yang saya sempay coba adalah "Babi Guling Sushi Roll" dari The Sayan House ini hits banget. Bayangin babi guling khas Bali dihidangkan dalam bentuk sushi.

Aksi Demo Pastry ala  Chef Janice Wong

Kalo dilihat dari buku acara nya, workshop nya tiga jenis, yakni kelas masak, kelas fotografi alia food fotografi bersama Fellexandro Ruby dan Sally May Mills, ada juga kelas menulis tentang makanan bersama Laksmi Pamuntjak.



Keseruan nya gokil banget deh walau ga hadir seharian ada di acara UFF ini. Ada pemutaran film, peluncuran buku, pasar malam, pasar petani, dan juga forum makanan yang bisa menjadi tempat diskusi dan berbagi tips para pecinta kuliner.

Aneka Kopi dari berbagai macamm daerah di Indonesia

Para chef dan ahli makanan seperti Jon Priadi, Kevin Cherkas, Made Lugra, Mandif Warokka, Rahung Nasution, Bara Pattiradjawane, Ryan Clift, Rodney Glick, William Wongso, Bondan Winanarno dan sederet nama lainnya siap meramaikan festival yang baru diselenggarakan pertama kali ini.

Semoga tahun depan saya bisa mengikuti seluruh acara UF 2016 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar