Le Quartier Jakarta

Ada sesuatu yang menyita pandangan saya ketika melewati Jalan Gunawarman waktu itu, ternyata dijalan yang hampir setiap hari saya lalui, saya baru "ngeh" kalau ada resto baru yang namanya "Le Quartier" yang dalam bahasa Prancis adalah "Neighborhood" atau lingkungan tetangga/sekitar. Dan saya memang usdah niat untuk mencoba resto baru ini, eh ternyata emang berjodoh, beberapa hari 
kemudian saya diundang makan siang karena salah satu teman ada yang berulang tahun.







Tempatnya nya sangat cozy, vintage dan banyak dihiasi dengan ornamen lampu-lampu kristasl yang mengantung, ornamen foto-foto wanita klasik, dipadukan dengan penataan bar yang pas dan meja dan kursi kayu yang menhadikan suasana relax dan warm. Kalo mau makan disini saya sarankan untuk reserve dulu karena selalu penuh. Range minuman dan makanan nya diharga dr Rp 30,000an - Rp 300,000an per porsi.



Menu pertama yang saya pesan adalah minuman nya anda wajib pesan ini kalo suka yang seger-seger dingin namanya Iced Pomelo and Lychee Soda ini enak sekali, sajian soda di mix dengan Lychee flavor dan Jeruk Bali. Selain itu anda juga akan mendapatkan roti gratis, dan roti nya ini enak banget crispy di pinggir empuk dan soft didalam nya, trus makan deh dengan butter.


Menu selanjutnya yang saya coba adalah Caesar Chicken Salad. Potongan saturan segar, telur dan ayam panggang yang di baked menggunakan kayu bakar ini bisa dibilang taste nya beda degan Caesar Salad lain nya.

Next!...Saya mencoba "Sandwich et Croque" yaitu herbed grilled chicken breast (country bread, honey mustard, tomatoes, leaf spinach) . Sandwich yang lumayan besar ini disajikan dengan dibagi dua. Kalo anda datang rame-rame enak nya di bagi bisa jadi 4 piece.

Katanya kalo kita makan di tempat fine dinning yang menu nya dari Eropa atau seputaran Italia, Prancis dan lainya, wajib tanyakan menu "mussels mariniere"atau menu yang berbahan kerang atau bisa juga escargot nya. Nah kebetulan disini ada menu itu, mussels yang diimport dari Canada langsung disajikan dengan porsi yang lumayan banyak. Katanya kalo di luar negeri kita bisa dapat seember kecil kerang nya...hhmmm pantas taste dan texture nya jauh sekali dibanding kerang disini. Sangat lembut, bersih, dan seakan-akan meleleh di mulut....hhhmmmm



Next Main course menu adalah norwegian salmon steak, Ikan adalah menu fav saya jika mengunjungi beberapa resto. Salmon steak disini disajikan dengan forest mushroom sauce. Unik nya makanan yang di grilled disini dipanggang dengan menggunakan bahan kayu khusus.


Ada juga menu ikan yang ber bahan baku Ikan Cod. Kebetulan aya ditawari oleh manager nya ada menu yang belum dicantumkan di daftar menu. Tapi ini sangat rekomendasi namanya pun saya lupa hahaha....ada ikan cod, dua potong udag dan dibawah nya ada beberapa sium asparagus. Tapi rasa nya ini enak sekali dengan saus yang saya bilang enak banget.



Dan ini lah the best main course yang kita pesan 1824 prime beef strip loin ,220gr, ini udah ga perlu saya jelaskan lagi hehe intinya steak ini enak banget...

Le Quatier Jakarta
Jl. Gunawarman No. 34, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan

p: +6221 7278 8001     f: +6221 7278 8003

e: contact@lequartier.co.id



FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM





Tidak ada komentar:

Posting Komentar