[FOOD] Ayam Pengemis Hangzhou

ayam pengemis
Hangzhou, China - Ga seru kalo ke Hangzou tidak mencoba kuliner khas Hangzou yang penuh dengan cerita legenda. Salah satu menu kuliner yang sempat saya coba adalah Beggar Chicken alias ayam pengemis.Hahaha emang lucu namanya...emang ayam bisa mengemis?

Yang dimaksud disini ayam pengemis adalah konon dulu ada seseorang pengemis yang berhasil mendapatkan ayam, dan saking takut nya ayam nya di ambil oleh orang lain maka dia meymbunyikan nya didalam tanah. Karena kalo dimasak pasti akan tercium bau aroma nya oleh orang lain.

Si pengemis ini cerita nya setelah menyembelih dan mencabut semua bulu ayam dia  membungkus ayam tersebut dengan daun teratai dan menanam nya kedalam tanah. Dan akhir nya ayam tersebut bisa dimakan dan rasa nya sangat empuk dan enak bangettttttt.

Akan tetapi pada jaman sekarang kita bisa menikmati masakan ini di banyak restaurant di kota Hangzhou, salah satu restaurant yang terkenal menyajikan Beggar Chicken adalah Lou Wei Lou.


Kalo di Indonesia mungkin ini namanya pepes ayam yah. Hanya saja Ayam pengemis ini rasa nya lebih manis dan tidak banyak aneka bumbu yang dihadirkan dalam rasa nya.


Kalo kita mengunjungi China ada satu makanan yang menurut saya menjadi favorite saya, adalah Telus dadar.....hahaha ya dadar biasa kaya di Indonesia, tapi aroma dan taste nya disini beda, lebih gurih.