[Food&Resto] The Dutch Jakarta, Gastrobar Baru dari Union Group


Jakarta - Ketika membicarakan sebuah food and resto hampir sama ketika kita melihat sebuah karya fotografi yang menarik. Komposisi antara makanan, ambiance, design dan konsep resto menjadi sebuah maha karya yang sangat dinikmati oleh para penikmat makanan dan resto. Dalam menikmati sebuah maha karya dalam food and resto, value for money menjadi sangat penting sebagai unsur pembanding nya. Ketika cita rasa, ambiance dan service menjadi sebuah komposisi yang pas, maka makanan dan resto tersebut memiliki sebuah value yang tinggi.





Perkenalkan resto baru di kawasan SCBD Jakarta bernama The Dutch Bistro and Bar. Sebuah resto baru maha karya UNION Group diluncurkan. Resto dengan konsep gastrobar dengan design yang unik dan sangat cozy diciptakan untuk memuaskan para pengunjung yang ingin menikmati gatrobar di Jakarta.

Mesin Ketik "Dalton" menyapa kita saat pertama kali masuk
Lokasi The Dutch itu satu area dengan La Luce di SCBD yang akan mengarah ke Senopati. Memang tempat ini tidak sebesar Loewy di Oakwood kawasan Mega Kuningan. Tapi design nya sangat menarik dengan berbagai pajangan ornamen-ornamen unik.

So fresh...Pink Lemonade Mojito (IDR 110,000)
Buat yang suka minum beer, ini tempat yang saya rekomendasikan. Teman-teman harus coba Kilkenny Draught (IDR 75.000) ini bir hitam yang rasa nya lebih enak dari Guiness biasanya. Sayang saya tidak sempat memfoto beer nya. Ini minuman saya yang pertama pesan Pink Lemonade Mojito, yang sangat fresh.

Dutch Happy Hour 

Untuk posisi favorit, saya lebih memilih untuk duduk di bar, karena pemandangan dapur nya keren bannget. Dan para chef nya ramah-ramah dan ada waktu mengjelaskan mengenai menu-menu yang dahsyat di The Dutch. Untuk yang suka food photography jangan khawatir lighting di resto ini, walau terkesan gelap, masih bisa tertangkap kamera, baik handphone maupun mirrorless.

The Dutch Kitchen
Sekarang kita bahas menu nya, saya memang tidak terlalu pandai mengungkapan dengan istilah-istilah foodies yang sudah paham seluk beluk tentang seni sebuah makanan. Bagi saya setiap makanan yang disajikan adalah sebuah maha karya yang dibuat oleh chef dengan berbagai ilmu dan keahlian yang dia miliki dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Seared Scallop

Seared Scallops (IDR 75,000)
Seared Scallops (IDR 75,000)
Seared Scallops ini enak banget, aroma grilled nya dan texture scallop segar masih sangat terjaga sampai masuk ke mulut. Kekenyalan dari scallops benar-benar menjadi bahan yang sangat bernilai untuk dikunyah secara perlahan dimulut. Untuk rasa, scallops ini di lumuri special saus taliwang. Lucu nya si cheft menggunakan garam sebagai penghias dipiringnya. Menurut saya ini salah satu menu yang HARUS DIORDER!

Kurobuta Pork Collar

The main course "Kurobuta Pork Collar" (IDR 225,000)
Kurobuta Pork Collar ini (non halal) adalah menu terdahsyat yang saya coba disini. Terdiri dari irisan daging babi yang di grilled dengan pas banget, kemudian disiram dengan olive oil dan potongan jamur shitake, ada juga sayuran semacam spinach alias bayam yang ditumis segar. Semua di olah menjadi sebuah sajian dengan cita rasa yang sangat pas, saya pun enggan untuk segera menghabiskan menu ini. Semakin lama saya nikmati, semakin lama waktu saya mengabiskan menu ini. Wajib Order...!!

The main course "Kurobuta Pork Collar" (IDR 225,000)
Dutch Rijsttafel

Ini salah satu menu yang mirip banget dengan nasi campur Bali menurut saya haha. Tapi kata waiter nya memang di Belanda ada beberapa masakan mereka yang mengadopsi kuliner asli Indonesia. Salah satu nya nasi campur Bali ini. Dalam menu nya terdiri dari sate lilit, urab, ada rendang sapi nya, telur balado, aneka acar, dan ditaburi oleh kacang dan bawang goreng. Cita rasa nya pun sangat Indonesia banget.

Dutch Rijstaffel IDR 110,000
Intinya Panda Jajan suka banget sama tempat ini and sangat rekomen tempat ini. Next saya akan coba menu-menu lain nya signature The Dutch Jakarta.

The Dutch Gastrobar 
18 Parc SCBD, Ground fl. Tower E
Jalan Jendral Sudirman Kav. 52-53 Jakarta Selatan 12190
021 - 5153 121
Opening hours: 11 AM-10 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar