Festival Don Quijote di Indonesia


Hari minggu (14/7) berkesempatan untuk memenuhi undangan dalam rangka Festival Don Quijote di Salihara pada Sabtu - Minggu, 13 - 14 Juli 2019. Festival Don Quijote di Salihara ini digelar oleh Kedutaan Besar Spanyol bekerja sama dengan Aula Cervantes, dan Yayasan Obor.

Festival ini ini pertama kalinya digelar dan secara khusus akan membahas tentang novel Den Quijote dalam kepustakaan maupun seni pertunjukan. Seni pertunjukan dalam bentuk seni tari topeng, dan wayang Endo Suanda yang mementaskan wayang golek Don Quijote




Peluncuran terjemahan lengkap novel Don Quijote de la Mancha (Don Quijote dari Mancha) ke dalam Bahasa Indonesia sekaligus konser recital Ananda Sukarlan bersama penyanyi muda Nikodemus Lukas.



Apa sih kisah Kisah Don Quijote?

Acara yang dibuka oleh Deputy Head of Mission Kedutaan Besar Spanyol untuk Indonesia, Salvador Rueda Rabanal mengisahkan Don Quijote adalah salah satu ikon kejayaan Kerajaan Spanyol terkenal sejak abad 17. Dan novel ini ditulis oleh Miguel de Cervantes. Novel Don Quijote kemudian mendunia dan diterbitkan dalam berbagai bahasa. Apsanti Djokosujatno sebagai penerjemah telah menerjemahkan novel Don Quijote ke bahasa Indonesia kurang lebih dalam waktu 1,5 tahunan.



Semoga dengan ada nya kegiatan budaya ini bisa menambah kedekatan antara dua Negara yaitu Indonesi dan Spanyol.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar