Sarapan di Botanical Garden Singapore



Sambil menunggu proses pengobatan bokap di Singapura, gw manfaatkan waktu dengan olah raga paling murah yaitu jalan pagi....lokasi yang paling pas untuk jalan pagi yang paling deket dengan lokasi gw menginap adalah Botanical Garden yang terletak persis disebelah RS Gleneagle di Jalan Tanglin Road...hhmmm tempat ini begitu indah dan asri...penataan yang sangat apik...perpaduan antara taman modern dengan hutan tropis yang dirias dengan beberapa danau buatan dan tempat hiburan membuat botanical garden ini sangat memukau....belim lagi ada kebun khusus bunga anggrek...(akan dibahas terpisah)....

Setiap pagi gw jalan pagi disini selama 1-2 jam beberapa kali putaran...sesekali ikut senam tai chi yang dilakukan beberapa group manula disini...hehe seru juga....pernah waktu iru gw jalan sama sahabat gw yang tinggal disana janjian jalan agi disana....gw sih jalan aja, kalo dia biasa nya lari emang....nah habis puas jalan pagi dengan keringat yang membanjir...penutupnya cari sarapan hehehe....Nah didalam arela Botanical Garden ini ada cafe yang namanya Casa Verde....ini semacam cafe tempat orang sarapan sehabis olah raga di sana....hhhmmm sambil liat taman yang dr bawah nya keluar air, sambil menikmati sarapan yang sehat dan enak...

Kalo lo sempet di Singapura yahh ga ada salah nya lo kungjungi tempat2 yang alami, melihat bagaimana negara kecil ini mengelola suatu tempat dengan seluruh sumber daya yang ada baik dana, sumber daya manusia ataupun teknologi....mengelola tempat kaya gini ga cukup cuma dana doang....atau SDM doang....harus terpadu dan terintegritas dengan maksimal...

Seandainya Kebun Raya Bogor bisa dikelola dengan baik dan terpadu seperti ini...pasti bagus