Galian Nyusahin

Buat lo yang kerja di kawasan bisnis Jalan Sudirman beberapa hari ini pasti lo merasakan suatu hal yang angat menjengkelkan dan membuat aktivitas kita terganggu. Ada galian gorong-gorong yang sangat mengganggu aktivitas dan akal sehat kita sebagai orang awam. Sebelum SEA Games kemaren mendadak ada galian dalam dengan alasan pembuatan gorong-gorong. Trus pas mau pelaksanaan SEA Games tiba2 di tutup, ga tau apa udah selesai apa biar ga malu aja ada galian.

Kebetulan didepan kantor gw juga ada galian itu. Waktu itu gw lagi tunggu taxi, dan kondisi nya lagi macet total. Gw tanya lah ada apa kok macet sama satpam di depan kantor..."ada truk yang ke jeblos bekas galian pak" katanya satpam....wahhhh padahal bekan galian itu udah di tutup lagi sama aspal, tapi masih bisa jeblok. Berarti kualitas kerja nya PARAH...!!

Nah sekarang si Pemda ini melanjutkan pembuatan gorong-gorong ini, dengan kondisi yang lebih parah dan besar lagi. Bahkan jalanan cuma bisa satu jalur yang biasa nya bisa 3 atau 2 jalur mobil blum dtambah motor....lo kebayangkan kalo sore pas bubaran kantor kaya apa....Bahkan orang yang biasa jalan di trotoar aja susah apalagi pas lagi papasan dengan pejalankaki lain nya. itu yang gw alamin sendiri, waktu itu mau ke Bapindo Plaza...nah papasan sam orang lain mesti sangat hati2 karena kalo terlalu kepinggir bisa terperosok masuk ke galian yang penuh kawat beton. Kalo jatuh...bisa kebayangkan....

Ada beberapa yang yang mengusik pikiran gw sebagai orang awam dan warga negara yang bayar pajak di Jakarta ini :
  • Kenapa Pemda bikin program ini pada saat musim hujan???????
  • Kenapa tidak pada saat musim kering kemarin?????
  • Bagimana jika ada yang celaka akibat galian ini, siapa yang akan bertanggung jawab?????
  • Kenapa tidak disediakan prasarana darurat yang memadai untuk penjalan kaki agar tidak celaka?????
Sebenernya gw males bahas kegiatan yang kebanyakan orang udah tau lah kenapa ada proyek dadakan ini diakhir tahun. Tapi ini bener-bener udah diluar akal sehat dan keterlaluan efek nya bagi masyarakat.

So teman-teman harus hati-hati jika lewat daerah ini, apalagi kalo hujan....licin banget