Jalan2Kuliner: Makan di Ma Shoso di Manado

Ma Shoso Restaurant, Manado
Setelah kita sampai di hotel Boulevard, Manado yang kita lakukan pertama adalah mencari tempat makan yang enak. Sesuai dengan rekomendasi teman gw Beno Lagerense, akhirnya kita mencoba resto Mashoso yang terletak dikawasan pusat belanja, rekreasi dan wisata Mega Mas, ada semacam booth restoran di pinggir laut. Kenapa pinggir laut? kenapa bukan pinggir pantai? karena memang pinggir lain, pantai nya sudah ga ada karena di reklamasi untuk memperluas kawasan ini...ini yang membuat gw prihatin juga karena kawasan ini pemandangan laut nya bagus, dengan view Gunung Manado Tua (letak kota Manado pertama kali)...

Resto yang kita kunjungi namanya Resto Ma Shoso. Ma Shoso arti nya "buru-buru" atau "cepat-cepat" hehe...memang cara menyajikan cukup cepat sih. Resto ini mungkin ga bisa dikunjungi oleh teman-teman yang Muslim karena disini specialty nya adalah masakan khas Manado yang ada daging babi nya dan sea food. Pas gw makan di tempat ini juga gw ketemu salah satu artis jaman dulu Bob Tutupoli bersama istri, sebelum nya ketemu juga di pesawat.

Disini gw dengan teman-teman memesan menu Babi Tore, ikan bakar, ikan cakalang, sambal rica2, sate babi tumis kangkung dan aneka sambal lain nya...wahh gw kalap neh makan nya, maklum ga makan siang hehe sampe Manado udah sore soalnya....harga di tempat makan ini cukup terjangkau antara Rp 30,000 - Rp 40,000. tapi kalo mau lebih murah mesti cari resto diluar kawasan ini...

Setelah makan, gw pun menikmati suasana sore laut Manado, pemandangan suasana sunset nya bercampur dengan pendangan gunung Manado Tua. Yang lucunya teman gw Sudane ini kenapa tiba-tiba cara bicara (dialek) nya seperti orang Manado...padahal kata21 yang dipake sering di pake dialek Kalimantan hahahaha terlalu terbawa suasana nih kayanya...atau mungkin dia mau melakukan kebiasaan nya untuk mempraktekan "olah.com" nya dia dengan orang2 Manado...emang mirip orang Manado sih kalo diliat lama2...hahaha...setelah pk 18.00, kita pun eranjak menuju hotel kembali untuk istirahat...

Btw, tempat makan ini gw rekomen deh buat yang mau cari tempat makan seru....