Suka Banget Nuansa Kreatif MBLOC di Blok M


Udah ada yang ngeh ada spot baru di Blok M?

Di kawasan Blok M sekarag ada spot baru yang fresh buat nongkrong seru di berbagai kedai yang hadir.



Apa sih MBLOC? 

M-Bloc adalah creative hub yang berdiri di area seluas 6.500 meter persegi milik Peruri, di kawasan Melawai, Jakarta Selatan. Atau singkatnya ex rumah dinas dan ex pabrik Peruri yang disulap jadi tempat seru buat hangout.



Siapa yang bikin MBLOC?

Transformasi lokasi ini dikomandoi oleh PT Ruang Riang Milenial, perusahaan produk dan jasa yang banyak bergerak di bidang kreatif. Pendiri lainnya adalah Glenn Fredly, Handoko Hendroyono, Jacob Gatot Sura, Lance Mengong, dan Mario Sugianto

Saat ini mereka bekerjasama dengan Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (Peruri) untuk menyulap lahan tidur seluas 6.500 meter yang terletak di kawasan Melawai, Jakarta Selatan. Sejak 1971, kompleks itu adalah tempat percetakan uang dan tempat tinggal karyawan.



Buat apa sih MBLOC?

Dan Mbloc ini bsia jadi wadah semakin bertumbuhnya pelaku-pelaku kreatif yang terus muncul dengan berbagai karya yang semakin variatif dan penuh kolaborasi khususnya di kalangan milenial. Namun, tidak dapat dipungkiri, belum banyak, atau bahkan belum ada ruang yang dapat disebut sebagai creative hub tempat pelaku kreatif dan masyarakat dapat berinteraksi secara terus menerus.



Ada apa aja di MBLOC?

Setelah gw dating ke shophouse yang ada di MBLOC banyak brand lokal  yang buka spot baru disini antara lain Tokyo Skip Jack, Demajors, Beyoutiful, Kedai Tjikini, Mata Lokal, UnionWell, Titik Temu Coffee, Kebun Ide Gelato, Mr. Roastman, Rumah Lestari, Chickro, Suwe Ora Jamu, Mbok Ndoro, hingga Connectoon.

Dan dua unit gudang bekas produksi uang berukuran sekitar 900 meter persegi yang berada di bagian dalam, disulap menjadi restoran dan roastery bernama _Oeang serta M Bloc Live House, sebuah venue musik berkapasitas maksimal 350 orang yang digunakan untuk konser musik serta berbagai pertunjukan seni lainnya.



Lokasi MBLOC?
Lokasinya sebelum terminal Blok M setelah lampu merah ASEAN sebelah kiri jalan.


INGAT MBLOC TIDAK MENYEDIAKAN TEMPAT PARKIR TAPI ADA VALLET. Paling bener kalo kesini online transport, atau MRT.

Serukan…??? Dateng Yuk….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar