[TRAVELING & EVENT] Serunya "Always Smile" di Little Tokyo Ennichisai Festival 2015


Kebudayaan Jepang di Indonesia masih sangat akrab didalam kehidupan masyarakat Indonesia. Melihat sejarah nya pasti banyak yang ingat kenapa budaya Jepang, mulai dari makanan, oelah raga bahkan fashion pun menjadi trend di Indonesia. Hari Mingu lalu (10/5) Sigede berkesempatan untuk jalan-jalan di Ennisichai 2015 yang baru pertama kali Sigede ikuti.


Festival Little Tokyo Ennichisai 2015 berhasil menyedot perhatian warga Jakarta
Tahun 2015 ini Little Tokyo Ennichisai Blok M kembali hadir ternyata event ini usdah hadir untuk yang ke 5 kali nya. Ennichisai adalah acara tahunan kuliner, seni dan kebudayaan Jepang tradisional dan modern yang diadakan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Dengan bangganya orang Jepang ini membawa bendera Indonesia dan Jepang berkeliling tempat Festival

Bertemakan "Always Smile", mejadi tema tahunan Little Tokyo Ennichisai Blok M tahun ini. Tema ini dipilih karena tujuan utama Ennichisai adalah persahabatan, dimana senyuman merupakan sebuah hal penting yang dapat memperkuat persahabatan.

Banyak sajian kuliner Jepang

Kawasan Blok M  bagi para komunitas orang Jepang dikenal dengan sebutan 'Little Tokyo', yang biasa digunakan sebagai tempat festival atau matsuri. Tahun ini Ennichisai akan diselenggarakan pada 9-10 Mei 2015.


Dihadiri lebih dari 200 ribu pengunjung setiap tahunnya. Diramaikan oleh 150 stand makanan-minuman dan pernak pernik Jepang serta pertunjukkan tradisional seperti dan pertunjukkan modern.


Ada juga acara yang banyak diminati anak-anak muda Jakarta yaitu Indonesia Cosplay Gran Prix ICGP). Ajang kriativitas kostum anime ala Jepang ini sudah dimulai sejak tahun 2012 di Ennichisai ini, diadakan untuk memilih perwakilan Indonesia dalam World Cosplay Summit (WCS).


Semua booth yang ada di awasan Blok M Square ini memasang berbagai macam ornmen budaya Jepang. Banyak orang yang menggunakan kostum tradisional Jepang. Sehingga pas Jalan-Jalan dan Kuliner Serba Jepang di Ennichisai kita bisa merasa di jepang, mulai dari makanan, merchandise hingga dekorasi, bahkan pengunjungnya pun (termasuk saya) akhir nya tergoda untuk bergaya seakan mereka berada di Jepang!



Ada banyak street food ala Jepang yang patut Anda coba jika ke tempat ini. Seperti Taiyaki, okonomiyaki, takoyaki, dorayaki, sushi, yakitori dan masih banyak lainnya.


Altar penabuh drum Jepang
Kostum paling keren


Buset bakiak nya (uwabakhi)

Kaligrafi Jepang
Kisaran harga makanan yang ada di festival ini juga cukup terjangkau. Mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu. Meriahkan akhir pekan Anda untuk mencicipi aneka kelezatan kuliner Jepang di Ennichisai 2015 yang akan mulai dari jam 10.00 WIB hingga malam hari.

ALWAYS SMILE.....