[Resto&Food] Konsep Baru Kuliner Jepang ala Kushiya Monogatari di Central Park Mall



Kushiya Monogatari adalah salah satu Japenese resto yang hadir dengan konsep Do It Yourself (DIY) Kushiage Buffet alias self service kali yahh....konsep ini katanya beda dengan konsep all you can eat, katanya konsep ini akan selalu memberikan inovasi dan penemuan baru dalam penyajian baik jenis, bentuk, dan citarasa menu nya dan akan terus mengalami perubahan.

Memang perkembangan resto Jepang (Japanese Food) di Jakarta semakin menunjukan eksistensi nya beberapa tahun terakhir ini. Citarasa berbagai macam kuliner Jepang semakin intim dengan lidah orang Jakarta. Menjadi sebuah kekinian dalam pergaulan kuliner khusus nya bagi para penikmat dan pemburu kuliner seperti saya, yang sudah lama menjadi "penikmat" kuliner negeri Sakura ini.



Kushiya Monogatari di Central Park yang saya sempat kunjungi ini adalah gerai ke 3 setelah gerai yang ada di AEON Mall BSD City. Kushiya Monogatari​ yang awal nya berasal dari Osaka membuka gerai pertamanya di tahun 1997. Hmmmm saya belum sempat datang yang di AEON Mall BSD...

Dengan kualitas makanan yang tinggi, restoran ini memberikan pengalaman baru kepada konsumen untuk menggoreng berbagai jenis makanan segar dalam tusukan satai, serta berbagai hidangan pembuka dan penutup yang menyegarkan. 


 Trus masing-masing meja dilengkapi dengan deep fryer atau alat yang digunakan untuk menggoreng sehingga pengunjung bisa menggoreng sendiri kusgiage yang dipilihnya. Kenyamanan lebih juga akan dirasakan pengunjung berkat arsitektur tradisional Kyoto yang dipadukan dengan sentuhan modern mendominasi eksterior restoran.  


Untuk para pemburu kuliner Jepang yang datang ke Central Park, mencari resto ini ga susah, letak nya di depan Coffee Luwak.

Kushiya Monogatari memberikan pilihan berbagai macam sat​e​ Jepang seperti King Oyster, Takoyaki, Shiitake, Konyaku, Squid, Chikuwa, Cheese Spring Roll, Taiyaki, ada juga pilihan sayuran seperti labu​ kuning​, kentang, dan ubi. Selain sate khas​ Jepang, ada juga menu lainnya. seperti Salad, Yakimeshi, Chocolate Fondue, hingga Soft Ice Cream bahkan chocolate fountain nya.


Dari sisi harga nya Dari segi harga, menurut saya sih friendly lah pada hari kerja Rp 128.000 dan Rp 148.000 di akhir pekan untuk dewasa. Untuk anak - anak seharga Rp 98.000.Oh ya sakin banyak nya yang suka dengan Kushiya Monogatari makan disini dibatasi maks 90 menit aja di hari workdays, kalo weekdays hanya 70 menit.


Seru deehhh pokok nya makan dengan berbagai macam aktivitas memasak nya. Apalagi kalo bawa keluarga, makin seru pasti nya....


Kushiya Monogatari 
Central Park Mall LG Floor 107-108
Jl. Jend. S. Parman kav 28
Jakarta