[Food & Resto] Rumah Makan Asia di Jalan Kopi 32


Jakarta - Berawal dari postingan status di FB saya tentang makan berbahan olahan babi menjadi pembahasan seru di wall. Kemudian postingan itu mendapat respond tentang “hot spot” kuliner makan enak (non halal) dari kawan lama bernama Sidhi Wiguna Teh salah satu pakar Feng Sui ternama di Jakarta.



Char Siew nya enak banget
Kami sudah setahun lebih tidak bertemu, dan akhir nya kami memutuskan untuk bertemu. Hot Spot legenda kuliner yang saya maksud adalah Rumah Makan “Asia” yang berada di kawasan Kota Tua, tepat nya berada di jalan Kopi no 32.

Setelah membaca beberapa referensi, ternyata tempat ini merupakan salah satu legenda tempat makan yang hits di Jakarta tempo dulu di kawasan ini. Rumah makan ini udah ada sejak tahun 1970an. Saya dan Sidhi Wiguna Teh akhir nya memutuskan untuk bertemu untuk makan siang disini.

Paket lengkap nya

Counter Pemesanan 
Untuk makan disini, pertama kita harus ke counter nya untuk memesan menu apa saja yang akan kita pesan, ada ayam panggang, char siew atau babi asap berwarna merah, babi panggang, ayam rebus, dan bebek panggang. Ini semua bisa dipesan semua dalam satu piring besar untuk makan bersama atau porsi masing-masing.

Ingat makan disini harus tenang haha nikmati tekstur dan cita rasa yang enak banget dan minum nya dikit aja biar ga cepet kenyang.

Menu; Char Siew, Babi Panggang dan ayam panggang

Per Porsinya per orang nya dijual dengan harga Rp 34,000, kalo dari sisi porsi lebih banyak di Kenanga atau Kaca Mata. tapi dari cita rasa nya sih menurut saya tempat ini adalah salah satu spot favorit untuk menikmati kuliner berbahan baku daging babi dan di olah secara rumahan alias home made, bukan mass production seperti resto nasi babi lain nya.

Dari ornamen-ornamen nya terlihat rumah makan ini kelihatan antik nya, mulai gagang pintu, tembok dan lantai nya hingga ornamen bangunan nya. semua masih era jadul.

Jendela dan pintu nya masih antik
Suasana makan siang di Rumah Makan Asia 
Buat yang belum pernah kesini, harus cobain! Recomended!

Rumah Makan ASIA
Nasi Campur, Babi Panggang
Jl. Kopi no 32 Jakarta Barat 11230
ph: 021 6912186, 6924756