Ngopi Minggu Pagi di Kedai Tjikini


Udah pernah ke Kedai Tjikini? Belum simak ini yah…

Kedai Tjikini adalah satu restoran yang menampilkan konsep klasik, tempat ini bisa jadi tujuan untuk mencicipi kuliner dengan suasana jadul alias klasik gaya Belanda dan Jawa.


Konsep jadul Kedai Tjikini ini terasa kental dengan penggunaan furnitur dengan desain sederhana, lampu gantung bulat besar dan ornamen-ornamen dekoratif seperti rak buku membuat kekunoan dari restoran ini terasa lebih bernuansa sejarah era kemerdekaan.

Tape bakar madu

Pengaruh budaya moderen barat yang sudah memasuki Indonesia pada zaman itu juga sampai kepada gaya desain interior sebuah bangunan. Hal itu lah yang tampil di kedai ini.

Kedai Tjikini beralamat di Jalan Cikini raya No. 17, posisi kedai Tjikini sejajar dengan Taman Ismail Marzuki (TIM) kalo dating dari arah Tugu Tani. Kalo nyari pake mobil harus pelan-pelan karena tulisan Kedai Tjikini di jendela ga terlalu jelas.


Emang sih kali kuliner di resto dengan konsep bangunan tua memang punya daya tarik tersendiri. Buat yang belum tau, di Jakarta masih ada bangunan-bangunan Belanda yang dimanfaatkan menjadi restoran seperti Café Batavia, Sriwijaya di The Dharmawangsa, Bunga Rampai di Menteng, Lara Djonggrang di Menteng, Dapur Babah Elite di Gambir dan salah satunya Kedai Tjikini.



Saya sengaja ke Kedai Tjikini ini pada hari minggu pagi untuk dapetin suasana pagi yang jadul bisa dinikmati secara santai sambil menikmati makanan cemilan khas Kedai Tjikini.

Menu yang saya nikmati disini :
Tape Bakar Rp 25,000
Lumpia Rp 30,000
Kopi Vietnam Rp 35,000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar